Kesehatan : Efek Masturbasi Pada Pria

Kesehatan : Efek Masturbasi Pada Pria
Kesehatan : Efek Masturbasi Pada Pria - Masturbasi merupakan sebuah aktifitas seksual yang dilakukan oleh orang untuk melampiaskan hasrat seksualnya secara individu atau bersama.

Sedangkan menurut situs wikipedia Masturbasi, onani, atau rancap adalah perangsangan seksual yang sengaja dilakukan pada organ kelamin untuk memperoleh kenikmatan dan kepuasan seksual. Perangsangan ini dapat dilakukan tanpa alat bantu ataupun menggunakan sesuatu objek atau alat, atau kombinasinya. Masturbasi merupakan suatu bentuk autoerotisisme yang paling umum, meskipun ia dapat pula dilakukan dengan bantuan pihak (orang) lain.

Nah menurut data yang berasal dari Times of India, di luar aktifitas keseharian yang sibuk dan padat, peneliatian menunjukkan sebanyak 94 persen pria dan 89 persen wanita aktif melakukan masturbasi untuk memenuhi hasrat seksualnya.

Jika pada pria, masturbasi umumnya dilakukan dengan menyentuh, mendorong, atau memijat alat kelaminnya.sedangkan untuk perempuan masturbasi pada umumnya dilakukan dengan memberikan merangsangan pada klitoris hingga orgasme itu tercapai.

Namun lain ceritanya dengan efek masturbasi bagi pria, banyak pria yang mencemaskan dampak dari aktifitas masturbasi terhadap kesuburan sperma mereka.

Muncul pertanyaan, Apakah masturbasi dapat menurunkan kualitas sel sperma pria? Jawabannya "Tidak. Sering masturbasi pria cenderung tidak banyak berpengaruh pada kemampuan Anda untuk mendapatkan pasangan Anda hamil. Sering orgasme atau ejakulasi yang disebabkan oleh masturbasi tidak mengurangi jumlah sperma atau kualitas sperma," ujar Erik P. Castle, ahli urologist, sebagaimana dilansir Mayoclinic, Rabu (16/5/2012).
Tag : Kesehatan
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Kesehatan : Efek Masturbasi Pada Pria"

Back To Top