BIGBANG Sumbangkan Hasil Tur Asia Ke UNICEF


foto 
News Abstrak-Seoul -BIGBANG, kelompok musik asal Korea Selatan tengah menggelar tur dunia mereka. Pada tur yang bertajuk BIGBANG Alive Tour-Asia 2012, hasil konser itu dipastikan akan disumbang ke UNICEF Korea.

Kesepakatan tersebut baru saja diteken antara YG Entertainment, agensi BIGBANG, dengan Sekretaris UNICEF Korea Ryu Jong Soo, pada Kamis, 14 Juni 2012, seperti yang dikutip dalam laman resmi Facebook mereka.

Sumbangan tur Asia secara spesifik diperuntukan untuk program vaksinasi. Ada sekitar 600 ribu anak yang akan menerima vaksinasi melalui kesepakatan ini. Artinya setiap tiket akan menyediakan satu vaksinasi bagi seorang anak di Afrika. UNICEF juga akan menjaring dana melalui penjualan suvenir selama tur.

"Dengan seluruh cinta yang kami terima dari negara yang berbeda melalui tur ini, kami ingin mengembalikan cinta itu ke bagian lain dunia, jadi kami memutuskan untuk mendukung UNICEF," ujar pemimpin BIGBANG, G-Dragon.

Dalam tur Alive, BIGBANG akan menyambangi 16 negara dan 20 kota di Asia. Tur sudah dimulai pada 2-4 Maret lalu dari Seoul, Korea. Pada 13 Oktober 2012, Kelompok yang terdiri dari G-DRAGON (aka GD), T.O.P, TAEYANG (aka SOL), SEUNGRI (aka V.I.), dan DAESUNG (aka D-Lite) dijadwalkan mampir ke Indonesia.

BIGBANG, yang dibentuk oleh YG Entertainment pada 2006, merupakan salah satu boyband paling sukses di Korea Selatan. Penggemarnya tersebar di lebih dari 60 negara. Tahun 2012, BIGBANG baru merilis album Alive yang terjual lebih dari 270.000 copy dalam dua bulan.  

source:http://www.tempo.co/
Tag : K-Pop
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "BIGBANG Sumbangkan Hasil Tur Asia Ke UNICEF"

Back To Top