Liu Yang, Astronot Perempuan Pertama China

Liu Yang, Astronot Perempuan Pertama China
Liu Yang, Astronot Perempuan Pertama China - Pihak pemerintah China hari ini secara resmi mengumumkan tentang astronot perempuan pertama negara itu, Liu Yang, untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa.

Rencananya, perempuan berusia 33 tahun tersebut, akan bergabung bersama dua astronot lain di wahana ruang angkasa milik pemerintah China, Shenzhou 9.

Seperti dilansir kantor berita Xinhua, pengiriman astronot perempuan ke luar angkasa ini merupakan upaya pemerintah China untuk membangun stasiun luar angkasa yang mengorbit secara permanen.

Wahana Shenzhou 9 yang membawa tiga astronot tersebut, disiapkan untuk merapat ke modul stasiun ruang angkasa Tiangong 1.

"Saya merasa sangat bangga akan tugas ini, karena saya tidak berbeda dengan para astronot laki-laki. Saya percaya, bahwa misi ini akan meraih kesuksesan," jelas Liu kepada CCTV yang merupakan stasiun televisi milik pemerintah China.

Misi Shenzhou 9 merupakan penerbangan dengan awak keempat yang dilakukan oleh pemerintah China sejak tahun 2008 lalu.

Rencananya, wahana luar angkasa tersebut akan siluncurkan secara resmi hari ini dari suatu kawasan di Provinsi Gansu, wilayah China Barat Laut. Lintang Atiku
Tag : Berita
Komentar Facebook
Back To Top