Situs Jejaring Sosial Yammer Diakuisisi Microsoft

Situs Jejaring Sosial Yammer Diakuisisi Microsoft
Situs Jejaring Sosial Yammer Diakuisisi Microsoft - Caplok-mencaplok korporasi berbasis digital dengan nilai mencengangkan kembali terjadi. Setelah Instagram dibeli Facebook, giliran Microsoft membeli situs jejaring sosial Yammer. Nilainya US$ 1,2 miliar atau Rp 11,3 triliun.

Meski belum ada pernyataan resmi dari Microsoft maupun Yammer, namun dalam satu pekan terakhir isu sudah menjadi bahan pemberitaan sejumlah media internasional, seperti Wall Street Journal, Reuters, dan Bloomberg.

Mengutip laporan Wall Street Journal, sebuah sumber yang mengetahui proses pembelian ini, menyatakan Yammer telah menyetujui rencana pembelian oleh Microsoft tersebut. Namun, belum bisa dipastikan kapan proses akuisisi itu akan rampung.

Sejauh ini, nilai pembelian yang mencapai US$ 1,2 miliar itu cukup konsisten dengan angka-angka yang sebelumnya telah beredar di media. Laporan Bloomberg menyatakan bahwa kesepakatan itu kemungkinan selesai pada Jumat ini, 15 Juni 2012.

Namun ada pula yang menyebutkan, Microsoft berencana akan menggelar konferensi pers tentang akuisisi Yammer ini pada Senin pekan depan.

Yammer merupakan layanan jejaring sosial khusus untuk korporasi dan mulai beroperasi sejak 2008. Reuters menyebutkan Yammer telah mengumpulkan pendanaan lebih dari US$ 142 juta dari modal ventura.

Saat ini lebih dari 80 persen dari perusahaan yang masuk dalam Fortune 500 tercatat sebagai klien Yammer. Situs ini juga mendapat dukungan dari pendiri PayPal, Peter Thiel, yang juga berinvestasi di Facebook.

Dengan Akuisisi Yammer ini, memberi kemungkinan bagi Microsoft untuk mengintegrasikan layanan jejaring sosial dengan rangkaian produknya. Ini sekaligus akan memberikan pengalaman sosial yang lebih bagi para pengguna Microsoft.

Langkah Microsoft ini tidak bisa dilepaskan dari tren korporasi saat ini untuk meningkatkan pengaruh sosial mereka.

source:http://www.tempo.co/
Tag : Internet
Komentar Facebook
Back To Top