Tips Sukses Diet Para Artis

Tips Sukses Diet Para Artis - Menjadi artis memang dituntut untuk selalu tampil prima dan mempesona. Di mata kita, mereka seperti selalu terlihat sempurna. Namun, tubuh indah tersebut tidak didapatkan secara instant lho, ada berbagai usaha dan kerja keras yang dilakukan oleh mereka. Sebagian besar usahanya merogoh kocek yang cukup lumayan, namun sebagian besar lainnya cukup hanya dengan kedisiplinan.

Dan berikut adalah bocoran tips diet artis yang ternyata menjadi andalan dalam memiliki tubuh indah dan langsing. Ingat ya, sekali lagi, kuncinya adalah DISIPLIN!
 
Workout Haruslah Berkualitas
Ya, benar! Bukan berapa lama Anda melakukan latihan, namun yang terpenting adalah bagaimana kualitas latihan tersebut. Bisa saja dengan hanya 30 menit setiap hari Anda mendapatkan tubuh langsing nan diidam-idamkan. Asal Anda tahu mana latihan yang harus dilakukan dan bisa maksimal memahat tubuh Anda.

TIPS: untuk latihan yang fungsinya adalah menurunkan berat badan dan mengikis lemak, Anda bisa mencoba treadmill, bersepeda, jalan cepat, berenang, dan beberapa olahraga yang memacu jantung. Sedangkan untuk pembentukan dan mengencangkan, Anda bisa melakukan pilates, yoga, aerobic, angkat beban.
 
Lengkapi Kebutuhan Nutrisi Tubuh
Mungkin Anda merasa bahwa makanan yang diasup sehari-hari sudah cukup, namun bila ditelaah lagi, belum cukup lho.

Buah-buahan, sayuran dan susu, adalah menu yang kurang dicukupi dalam kebutuhan menu sehari-hari. Coba ingat-ingat kembali, apakah semua menu penting tadi selalu ada saat Anda makan? Tidak kan? Nah, mulai saat ini cukupi kebutuhan 4 sehat 5 sempurna. Bukan hanya untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, tetapi sejatinya memang setiap hari tubuh kita membutuhkan asupan nutrisi dalam jumlah tertentu.
 
Menu Berserat
Memilih buah-buahan dan sayuran juga tidak asal. Selain memperhatikan kandungan nutrisi dan manfaatnya, Anda juga harus memperhatikan kandungan seratnya. Mengapa? Karena serat ini fungsinya untuk membantu memperlancar pencernaan, di mana seharusnya setiap hari memang Anda BAB.

Contoh menu makanan berserat tinggi: serba gandum, sayuran berwarna hijau, buah-buahan berwarna kuning, oranye dan kemerahan.
 
Kurangi Asupan Karbohidrat
Di Indonesia mungkin, makan belum bisa dibilang makan bila belum bertemu nasi. Padahal, masih banyak sumber karbohidrat lain yang bisa diasup tubuh selain nasi, misalnya buah-buahan, sayuran, atau umbi-umbian.

Bila Anda masih belum terbiasa menghentikan makan nasi, maka Anda bisa membatasi asupannya, perlahan mengganti dengan menu karbohidrat lain yang lebih mudah diurai dan meningkatkan kadar insulin secara perlahan di dalam tubuh. Dengan demikian, Anda akan merasa kenyang lebih lama, dan persediaan energi tetap ada.
 
Makan Dalam Porsi Kecil Saja
Akan jauh lebih baik bila Anda makan dalam porsi kecil namun berulang-ulang, ketimbang Anda makan dalam porsi banyak 3 kali dalam sehari.

Perhatikan nutrisi apa yang Anda asup, dan jaga agar jumlahnya tidak berlebihan sehingga sesuai dengan kebutuhan tubuh dan tidak menjadi simpanan lemak berlebih di dalam tubuh. Dengan mengontrol makanan secara disiplin saja sebenarnya sudah cukup banyak membantu Anda untuk langsing.

Kedengarannya lima langkah tersebut sangat mudah? Benar, memang mudah. Tinggal bagaimana niat dan kedisiplinan Anda dalam menjalankannya. Tak perlu juga merogoh kocek cukup dalam untuk memiliki tubuh langsing bak artis kan.
Lintang Atiku
Tag : Kesehatan
Komentar Facebook
Back To Top