Ada 3 Jalur Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2013

Ada 3 Jalur Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2013
Ada 3 Jalur SNMPTN Masuk PTN Tahun 2013 - Buat kamu yang sebentar lagi lulus SMA/MA/SMK sederajat dan ngebet banget buat masuk di perguruang tinggi negeri SNMPTN, ini ada info penting yang wajib kamu ketahui biar nggak salah langkah dalam menentuakan strategi.

Informasi terbaru tentang jalur masuk perguruan tinggi negeri tahun 2013 akan dibagi menjadi 3 jalur yang berbeda.

Pertama, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).
Kedua, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
Ketiga, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) yang merupakan seleksi mandiri.

Apa perbedaan di antara ketiganya? “SNMPTN merupakan seleksi yang didasarkan pada nilai rapor dan prestasi lainnya selama pendaftar menempuh pendidikan di SMA atau yang sederajat. Tahun 2011 dan 2012, seleksi ini disebut SNMPTN Jalur Undangan. Tahun ini namanya SNMPTN. Semua pendaftar SNMPTN bebas dari biaya pendaftaran,” katanya.

Adapun SBMPTN merupakan seleksi yang dilakukan lewat ujian tulis dan dilakukan secara nasional secara bersama-sama. “Persis dengan SNMPTN Jalur Ujian Tulis. Hanya, untuk tahun 2013, namanya berubah menjadi SBMPTN,” terang Rektor.

Selain SNMPTN dan SBMPTN, PTN juga menyelenggarakan seleksi mandiri. “Untuk Unnes, namanya Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes atau lazim disingkat SPMU. Seleksi ini baru digelar setelah SNMPTN dan SBMPTN diumumkan hasilnya,” katanya.

Nah untuk informasi lebih lanjut, silahkan mendownload materi Informasi awal Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2013 link di bawah ini.
1. Materi Sosialisasi silahkan klik di sini
2. Info Awal SNMPTN 2013 silahkan klik di sini
3. Press Release SNMPTN 2013 silahkan klik di sini
4. Poster SNMPTN 2013 silahkan klik di sini
5. Informasi SNMPTN Universitas Negeri Semarang 2013 silahkan klik di sini
6. Petunjuk Pengisian PDSS silahkan klik di sini
Tag : Kabar Kampus
Komentar Facebook
Back To Top