Keahlian Yang Paling Banyak Peluang Kerjanya

Keahlian Yang Paling Banyak Peluang Kerjanya
Keahlian Yang Paling Banyak Peluang Kerjanya - Sebenarnya semakin hari semakin banyak lowongan pekerjaan. Namun sayangnya tidak sebanding dengan keahlian dan ketrampilan yang dimiliki banyak orang, hal ini mengakibatkan banyaknya pengangguran.

Rendahnya tingkat pendidikan masyarakat menjadi penyebab utama banyaknya usia produktif yang tidak ikut terserap di dunia kerja. Meskipun sekarang ini banyak sekali lulusan sarjana, namun jika seorang lulusan sarjana tidak dibekali dengan skill dan ketrampilan yang baik tetap saja sulit untuk bisa masuk pada bidang pekerjaan yang diinginkan.

Di seluruh belahan dunia, saat ini sedang menjadi tren teknologi informasi. Hal ini dibuktikan dengan semakin pesat dan derasnya bermunculan gadget baru, perusahaan start-up mulai banyak bermunculan, tren marketing sedikit demi sedikit mulai melirik pangsa pasar internet, dan masih banyak lagi peluang di era teknologi informasi saat ini.

Menurut Iyet Kowi seorang pemerhati dan konselor karir LP3I, bidang teknologi informasi akan tetap menjadi primadona 5-10 tahun yang akan datang. Menurut Iyet lagi, bidang IT yang banyak dicari sekarang dan masa yang akan datang adalah bidang komputer akuntansi. Yupz benar adanya, karena sedikit demi sedikiti perusahaan mulai beralih ke komputer untuk mengurus keuangan perusahaan, sedangkan akuntan yang memiliki keahlian khusus di bidang IT masih sangat jarang sekali.

Berikut 5 Keahlian Yang Paling Banyak Peluang Kerjanya
1. Multimedia
Laju pertumbuhan media informasi dan teknologi komunikasi semakin pesat, sehingga dibutuhkan para ahli multimedia. Keahlian tersebut sangat dibutuhkan di industri broadcasting dan komunikasi. Kisaran gaji untuk untuk profesi tersebut Rp7 juta hingga Rp15 juta, tergantung pengalaman kerja.

2. Digital Media
Keahlian di bidang digital media terus dibutuhkan seiring tingginya interaksi masyarakat melalui internet. Maraknya promosi melalui internet turut mendongkrak tingginya kebutuhan tenaga ahli digital media. Profesi ini sekarang dibutuhkan hampir setiap perusahaan, terutama consumer goods. Besarnya penghasilan di bidang digital media berkisar antara Rp5 juta hingga Rp10 juta.

3. Kesehatan
Bidang kesehatan menjadi bidang yang populer sejak dulu. Ke depannya, industri kesehatan masih akan membutuhkan tenaga kerja, terutama bidang farmasi, perawat, dokter, serta tenaga ahli bidang kesehatan masyarakat.

4.Marketing
Marketing atau pemasaran adalah ujung tombak perusahaan. Oleh karena itu, di masa mendatang marketer masih akan dibutuhkan dengan jumlah tinggi.

5. Konstruksi
Meski terkadang tidak dipandang sebagai pekerjaan bonafid, memiliki keahlian di bidang konstruksi sangat menjanjikan. Sebagian besar penghasilan mereka justru lebih besar ketimbang pekerja kantoran.

Dari informasi diatas, dapat menjadi pilihan bidang keahlian apa yang ingin anda tekuni. Lebih-lebih bagi para calon mahasiswa yang ingin memasuki dunia kampus dapat lebih selektif dalam memilih jurusan yang ingin diambil. Peluang kerja 5 keahlian diatas akan mejadi tren sekitar 5-10 tahun yang akan datang.
Tag : Berita, Bisnis
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Keahlian Yang Paling Banyak Peluang Kerjanya"

Back To Top