Cara Diet Sehat Paling Ampuh 2014

Cara Diet Sehat Paling Ampuh 2014 - Berat badan yang berlebih memang menjadi momok yang mengerikan bagi sebagian orang. Salah satu cara diet sehat pastinya paling dicari orang sekarang ini. Terutama orang indonesia yang makanan pokoknya banyak mengandung karbohidarat yaitu nasi.

Tahun 2014 sepertinya diet dengan mengkonsumsi obat, makanan dan minuman yang memerlukan dana lebih sepertinya sudah gak jamannya lagi. Karena diet sehat dan cepat tidak harus mengeluarkan biaya lebih.

Berat badan yang berlebih bisa menjadi sumber berbagai macam penyakit, diabetes, stroke, jantung dan berbagai macam penyakit lainnya. Berikut ini lintangatiku akan membahas cara diet sehat paling ampuh 2014.

Cara Diet Sehat Paling Ampuh

1. Diet Sehat dengan Berpuasa / Fasting
Untuk muslim tentunya puasa sudah menjadi sesuatu yang lumrah, sebuah kesunnahan untuk berpuasa senin kami atau puasa dawud (sehari puasa sehari berbuka). Umat muslim dalam setahun berpuasa sebulan penuh ketika ramdhan. Sebenarnya puasa sendiri setiap agama menganjurkan sebagai salah satu solusi hidup sehat. Karena ketika berpuasa organ pencernaan istirahat bekerja. Selain itu ketika berpuasa tubuh akan mengambil cadangan makanan yang ada dalam tubuh sewaktu kita makan berlebih. Bagiamana tertarik untuk diet sehat dengan berpuasa?

2. Diet Sehat dengan Makanan dan Minuman Rendah Kalori
Bagi yang tidak kuat untuk berpuasa, anda tetap dapat melakukan diet sehat dengan mengurangi konsumsi makan dan minuman yang rendah kalori. Salah satunnya mengurang konsumsi nasi. Jika anda dalam sehari sedikit melakukan aktifitas yang bersifat fisik/bergerak ada baiknya mulai mengurangi konsumsi nasi. Jika kebiasaan anda sarapan pagi dengan nasi, cobalah sarapan dengan susu atau buah-buahan. Kemudian jika anda pecinta kopi, ada baiknya mengganti pemanis yang rendah kalori yang banyak dijual di pasaran sekarang ini.

3. Diet Sehat dengan Air Putih
Kita tahu orang tua jaman dahulu tentunya lebih sehat dari orang-orang jaman sekarang. Yupz karena asupan makanan dan minuman yang beraneka ragam menjadi masalah utamanya. Nah ada baiknya mulai sekarang perbanyak minum air putih. Bahkan kalau bisa stop meminum bersoda, minuman penambah energi dan lain sebagainya. Ada baiknya setiap pergi ke mana saja anda selau siap air putih dari rumah atau ketika merasa haus anda mencari/membeli air putih. Selain itu sewaktu akan makan ada baiknya perbanyak minum air putih, karena hal tersebut akan memberikan efek kenyang lebih cepat.

4. Diet Sehat dengan Buah dan Sayuran
Selain sebagai sumber vitamin, buah dan sayuran dengan kadar antioksidan yang tinggi sangat bagus untuk tubuh. Jika anda hidup di kota tentunya polusi udara setiap hari kita hirup. Asap knalpot, asap rokok dan lain sebagainya menjadi kontributor utama polusi udara. Untuk menangkal radikal bebas yang masuk dalam tubuh sebaiknya mengkonsumsi buah dan sayuran dengan kadar antioksidan yang tinggi. Untuk buah dengan warna yang cerah menandakan kandungan antiogsidan yang tinggi dan kadar vitamin C yang tinggi pula.

5. Diet Sehat dengan Olahraga
Ada baikya dalam sehari mnimal 30 mnit anda melakukan olahraga ringan. Seperti lari-lari keliling komplek. Intinya dalam sehari harus ada pergerakan yang cukup untuk tubuh. Sehingga tinbunan makanan atau lemak dapat terbakar dengan baik setiap harinya. Olahraga tidak perlu berat. Yang penting cukup dan mengeluarkan keringat.

Sekian cara diet sehat paling ampuh 2014. Anda tidak perlu menkonsumsi makanan atau minuman khusus diet hanya untuk menurunkan berat badan sehingga mendapatkan tubuh yang proposional. Karena selain perlu merogoh dompet, makanan dan minuman diet belum tentu kadarnya cocok untuk tubuh anda. Oke ikuti terus lintangatiku.blogspot.com dengan like FansPage kami di LintangAtiku untuk mendapatkan tips sehat lainnya.
Tag : Kesehatan
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Cara Diet Sehat Paling Ampuh 2014"

Back To Top